Sering Untuk Nyirih Ini Manfaat Buah Pinang

Sering Untuk Nyirih Ini Manfaat Buah Pinang

fillerblog.com Siapa Bilang buah Pinang Berdampak buruk pada kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Manfaat Buah Pinang .Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Manfaat Buah Pinang 

Salah satu tradisi yang ada dan berkembang di Indonesia adalah nyirih alias mengunyah daun sirih. Hal ini banyak dilakukan masyarakat yang ada di pedesaan. Buah pinang adalah salah satu bahan nyirih yang dikunyah bersamaan dengan daun sirih dan beberapa tambahan lainnya.Buah pinang berasal dari pohon yang termasuk dalam keluarga palem. Tidak banyak yang tahu bahwa buah ini punya banyak manfaat untuk kesehatan. Selama ini buah pinang cukup terkenal sebagai jenis buah yang membantu meningkatkan stamina. Namun ternyata, buah pinang memiliki manfaat bagi kesehatan, apa saja?

Manfaat Buah Pinang untuk Kesehatan
Ada beberapa manfaat buah pinang untuk kesehatan yang perlu dicoba, yaitu:

1. Menjaga Kesehatan Mulut
Pada zaman dahulu, buah pinang dimanfaatkan sebagai pasta gigi, tujuannya adalah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Biasanya, biji buah pinang akan dibakar sampai halus dan berubah menyerupai abu. Kemudian, abu tersebut digosokkan ke seluruh bagian gigi.Orang yang mengunyah buah pinang cenderung menghasilkan air liur lebih banyak. Hal ini membantu seseorang yang mengalami mulut kering akibat mengidap diabetes dan sindrom Sjogren.Selain itu, ekstrak dari buah pinang dapat membantu menekan bakteri yang ada di dalam mulut. Saat ini, cara penggunaan dan pemanfaatan buah pinang mungkin sudah berubah.Jika kamu tertarik mencobanya, tidak perlu membakar biji pinang sampai jadi abu. Siapkanlah dua buah pinang yang masih muda, lalu iris dan kunyah untuk mendapatkan gigi dan gusi yang sehat dan kuat.

2. Anti Penuaan Dini
Buah pinang berkhasiat untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Cara kerjanya dengan menghilangkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan keriput pada kulit. Buah pinang membantu mengurangi kandungan minyak berlebih yang otomatis akan mencegah timbulnya komedo.Selain itu, buah pinang ternyata juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan membantu proses peremajaan kulit wajah. Sehingga terlihat lebih segar dan awet muda dalam waktu yang lama.

Baca Juga : Minumlah Kopimu Sesuai Dengan Takarannya

3. Mengobati Kulit yang Luka
Selain meregenerasi kulit, buah pinang ternyata dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Jika kamu tidak sengaja terjatuh, atau memiliki bekas luka di kulit, coba untuk memanfaatkan buah pinang untuk memperbaikinya.Caranya adalah dengan menyiapkan satu buang pinang yang masih muda. Kemudian, tumbuh atau haluskan buah pinang sampai menyerupai pasta. Setelah halus, balurkan buang pinang pada bagian kulit yang sedang terluka.

Buah Pinang untuk Menambah Stamina
Selain menjaga kesehatan di dalam tubuh, nyatanya buah pinang dikenal sebagai penambah stamina. Buah pinang disebut memiliki kandungan senyawa yang menstimulasi hormon, sehingga mampu menambah stamina. Khasiat ini didapat dengan mengonsumsi buah pinang yang sudah dipotong-potong sehingga lebih mudah dicerna.

Meskipun buah pinang memiliki banyak manfaat kesehatan, hindari mengonsumsinya secara berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik dan memicu efek samping, bahkan gangguan kesehatan.

Related posts