Penyebab Muncul Bintik Putih Di Penis

Penyebab Muncul Bintik Putih Di Penis

fillerblog.comPas bangun pagi pagi,langsung cek penis,eh kok ada bintik bintik putih? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Penyebab Muncul Bintik Putih Di Penis. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Penyebab Muncul Bintik Putih Di Penis

Whiteheads
Whiteheads adalah jerawat yang sering sekali muncul di bagian tubuh dengan konsentrasi pori-pori tinggi. Jerawat putih ini kerap muncul di wajah dan juga area testis. Whiteheads muncul karena ada penyumbatan pada pori-pori akibat minyak, kulit mati, atau kotoran lainnya. Umumnya whiteheads memicu pembengkakan meski tidak berbahaya.Whiteheads sering hilang dengan sendirinya atau kalau dibersihkan tidak akan menyebabkan masalah. Namun, karena lokasinya berada di testis yang sensitif, pemberian obat oleh lebih disarankan daripada memaksa bulatan putih mirip jerawat itu keluar.

Rambut yang Tidak Tumbuh
Setiap rambut memiliki akar di folikel. Rambut di sekitar testis juga demikian. Saat dipotong, rambut akan tumbuh keluar kulit secara perlahan-lahan. Namun, pada kondisi tertentu, rambut tidak tumbuh dengan normal dan malah masuk ke dalam dan memicu rasa gatal dan bintik putih di sekitar testis.Tidak ada pengobatan khususnya untuk mengatasi rambut yang tidak tumbuh ini. Yang bisa Anda lakukan adalah membuang kulit mati dengan melakukan penggosokan ringan di sekitar testis. Kalau kulit mati sudah tidak ada, penyembuhan akan terjadi.

Folliculitis
Rambut yang tidak tumbuh tidak akan menyebabkan apa-apa selain rasa gatal ringan. Namun, kalau sampai terjadi luka di sekitar area yang digaruk, kemungkinan besar terjadi infeksi. Apalagi seorang pria aktif berolahraga dan area di sekitar testis sering basah karena keringat. Kondisi folliculitis bisa saja terjadi.Seseorang dengan kondisi folliculitis tidak perlu khawatir. Umumnya dengan salep anti bakteri saja bisa membuat infeksi segera mereda dan mengering dengan sendirinya. Jangan mudah menggaruk testis yang terasa gatal.

Kutil Kelamin
Kutil kelamin juga bisa terjadi di sekitar testis dan menimbulkan bintik putih dalam jumlah banyak. Kutil ini muncul karena ada infeksi HPV. Pria bisa mendapatkan infeksi ini dari hubungan seks yang berisiko. Selanjutnya HPV bisa ditularkan kembali melalui kontak fisik.Kondisi HPV ini tidak bisa disembuhkan. Sekali terkena akan terus membawa virus. Cara yang bisa dilakukan untuk meredakannya adalah mengoperasi kutil yang tumbuh dan selalu menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga : Manfaat Masker Timun Untuk Kulit

Fordyce Spots
Kondisi ini muncul karena ada pembengkakan pada kelenjar yang menghasilkan minyak. Pembengkakan ini memunculkan bintik putih yang kadang terasa tidak nyaman saat disentuh. Fordyce spots tidak butuh pengobatan khusus dan umumnya sembuh dengan sendirinya. Kalau terasa tidak nyaman, penggunaan salep kulit untuk mengatasi inflamasi bisa digunakan.

Sifilis
Sifilis cukup umum terjadi pada pria dan memicu masalah di testis. Bisul kecil berwarna putih kerap muncul di testis disertai dengan tanda lainnya. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Treponema pallidum yang sangat berbahaya. Kalau seseorang mengalami sifilis dan tidak segera ditangani, kemungkinan besar bisa menyebabkan gangguan seperti demensia dan lumpuh.

Mencegah Munculnya Bintik Putih di Penis
Karena penyebab bintik atau bercak putih yang muncul di testis ada yang disebabkan oleh masalah penyakit menular seksual, kita disarankan melakukan seks dengan aman. Kalau bukan dengan pasangan yang sudah diketahui kondisi kesehatannya, lebih baik melakukan seks dengan pengaman seperti menggunakan kondom.Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi munculnya bercak putih di testis adalah tidak memakai celana dalam yang terlalu ketat. Selanjutnya sanitasi dari kemaluan harus diperhatikan dengan baik. Anda disarankan untuk membersihkan penis dengan baik setiap hari. Selanjutnya, setelah olahraga harus segera ganti celana dalam.Intinya Anda disarankan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dari kemaluan. Beberapa penyebab munculnya bercak putih mungkin tidak memicu gangguan yang cukup besar. Namun, Anda disarankan untuk menjaga kebersihan penis. Pasalnya bagi beberapa pria estetika dari kemaluannya juga sangat penting.

Related posts