Gangguan Saluran Kemih Yang Sering Dialami Pria

Gangguan Saluran Kemih Yang Sering Dialami Pria

fillerblog.com Saluran pencernaan yang terganggu memang menjadi masalah dan momok bagi siapa saja,terutama pria. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Gangguan Saluran Kemih Yang Sering Dialami Pria. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Gangguan Saluran Kemih Yang Sering Dialami Pria

Penurunan Pancaran Air Seni
Gangguan pertama yang sering sekali dialami oleh pria adalah menurunnya aliran urine dari penis. Penurunan ini biasanya kerap diabaikan oleh pria meski kondisi ini merupakan tanda dari pembesaran prostat di dalam tubuh. Pembesaran ini menekan area kandung kemih dan menyebabkan masalah pada aliran dan terkadang muncul rasa sakit.Kalau Anda sering mengalami penurunan aliran dari urine lalu disertai dengan munculnya perdarahan, sebaiknya segera memeriksakan diri. Biasa jadi ada masalah serius di prostat atau ada infeksi penyakit menular seksual.

Muncul Batu di Kandung Kemih
Batu di kandung kemih tidak sama dengan batu yang terbentuk di ginjal. Batu ini terbentuk langsung di kandung kemih karena konsentrasi urine yang terlalu tinggi. Akhirnya terbentuklah kristal perlahan-lahan dan menyumbat saluran urine yang akan keluar ke uretra.Batu yang muncul di kandung kemih ini menyebabkan rasa sakit kalau ukurannya besar. Selain itu, ada kemungkinan juga hematuria atau urine dengan kandungan darah muncul.

Inkontinensia yang Dipicu Stres
Inkontinensia urine juga bisa terjadi pada pria akibat otot yang digunakan untuk menahan kencing mengalami stres dan tidak bisa berjalan dengan baik. Akibat kondisi ini pria kerap sekali kecolongan saat tertawa, bersin, atau mengangkat benda berat. Urine keluar begitu saja tanpa bisa ditahan. Kondisi ini biasanya hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu.Kondisi ini umumnya banyak terjadi pada wanita. Namun, pria juga bisa mengalaminya dan membuat dia seperti mudah mengompol. Kalau kondisi ini terus berlanjut dan mengganggu, segera periksakan diri ke dokter.

Kanker pada Kandung Kemih
Kanker kandung kemih berbeda dengan kanker prostat meski memiliki tanda yang hampir sama. Saat kencing, pria akan merasakan sakit di bawah perut. Selain itu ada kemungkinan juga terjadi perdarahan yang keluar dari urine. Semua pria berisiko alami kanker ini meski pria dari ras Kaukasia lebih rentan mengalaminya, apalagi kalau ada riwayat kanker dari keluarga.

Baca juga : Kecilkan Betis Yang Bikin Kamu Gak PD

Urethritis
Urethritis adalah gangguan pada saluran kemih khususnya di uretra. Gangguan ini muncul dalam bentuk peradangan hebat yang membuat pria tidak nyaman saat berkemih atau mengalami ereksi. Kondisi ini muncul karena aktivitas seks yang tidak sehat seperti berganti pasangan dan tidak mengenakan kondom.Kondisi ini harus segera ditangani dengan baik agar tidak memberikan dampak yang lebih besar. Umumnya dokter akan memberikan obat yang akan membantu menangani peradangan atau infeksi kalau ada bakteri atau patogen lain di saluran kemih.

Infeksi Saluran Kemih
Infeksi saluran kemih memang sangat umum terjadi pada wanita karena anatomi tubuh dan buruknya sanitasi pada vagina. Namun, pria yang notabene memiliki risiko kecil juga bisa mengalami infeksi saluran kemih karena beberapa hal. Biasanya ada bakteri yang masuk ke dalam penis dan menyebabkan peradangan.Tanda dari infeksi saluran kemih adalah rasa nyeri dan panas saat buang air kecil. Pria juga merasakan tidak nyaman di bawah perut, ada aroma aneh dari urine, dan mengalami demam pada tubuh.

Related posts