Pisangnya Pelan Pelan Ini Manfaatnya

Pisangnya Pelan Pelan Ini Manfaatnya

fillerblog.com Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Manfaat Pisang. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Manfaat Pisang

Hanya dengan Rutin Konsumsi Pisang Tiap Malam, 5 Manfaat Luar Biasa Ini Akan Anda Rasakan, Termasuk Turunkan Tekanan Darah, Yuk? Tahukah Anda bahwa dengan rutin makan pisang di malam hari ternyata mendatangkan manfaat kesehatan yang luar biasa? Apa saja ya manfaatnya?

1. Bantu Menurunkan Berat Badan
Pisang memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga akan membuat kamu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.Selain itu, pisang juga mengandung pati resisten yang akan membantu kamu mengurangi nafsu makan.Sehingga akan membantu dalam mengontrol makanan dan menurunkan berat badan.Konsumsi buah ini dua kali dalam sehari, yakni jadi pengganti menu saat sarapan dan makan malam.

2. Menyehatkan Pencernaan
Buah pisang memiliki kandungan pati resisten yang bisa dicerna dengan mudah oleh pencernaan.Bahkan, penderita maag pun juga disarankan untuk mengonsumsi buah pisang ini.Selain itu, bagi penderita diare bisa memakan buah pisang untuk membantu mengembalikan kebutuhan mineral yang hilang.

3. Mengurangi Insomsia
Selain bermanfaat bagi pencernaan, pisang ternyata juga bisa membantu mengurangi stres dan insomnia.Pisang mengandung tryptophan yang berguna untuk meningkatkan mood kamu.Tryptophan adalah zat yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi serotonin, yakni hormon bahagia dalam tubuh.Sementara itu kandungan 27 miligram magnesium pada pisang inilah yang akan membantu meningkatkan kualitas tidur.Jadi, konsumsi pisang di malam hari sangat bermanfaat untuk mengurangi insomnia.

Baca Juga :Pergilah Keriput Kejarlah Keinginanmu

4. Menurunkan Tingkat Anemia
Pada dasarnya, anemia adalah suatu kondisi di mana tubuh kekurangan zat besi pada darah.Konsumsi buah pisang ternyata bisa membantu dalam merangsang tubuh dalam pembentukan sel darah merah.Sehingga, buah pisang sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita anemia.

5. Bantu Turunkan Tekanan Darah
Disarankan bagi penderita darah tinggi untuk mengonsumsi buah pisang sebanyak dua kali dalam sehari.Kandungan kalium dalam pisang nantinya yang akan membantu dalam menurunkan tekanan darah.Kalium akan bertindak sebagai penyeimbang efek negatif dari garam pada tubuh.Sehingga akan membantu dalam proses penurunan tekanan darah.

Related posts