Kenali Water Free Beauty, Tren Kecantikan Korea di Tahun 2020

Setiap tahun, pasti muncul banyak tren kecantikan terbaru. Namun, tidak semua tren kecantikan eksis dalam jangka waktu yang lama. Nah, Korea menjadi salah satu kiblat utama dalam dunia kecantikan.

Banyak sekali tren kecantikan Korea yang berhasil meracuni hampir seluruh orang di pelosok dunia. Mulai dari glass skin, gradient lips, hingga 8-10 langkah skincare menjadi beberapa tren kecantikan Korea yang sangat terkenal.

Hampir tiap tahun, selalu ada tren kecantikan Korea terbaru yang siap meracuni dirimu untuk segera mencobanya. Dilansir dari laman Purewow, kali ini ada tren kencantikan Korea terbaru yang disebut water free beauty.

Tren kecantikan ini dikenal menggunakan sedikit bahkan tanpa air sama sekali dalam produk tersebut. Walau terdengar sangat tidak mungkin, beberapa produsen produk kecantikan ternama dunia sedang mendalami proses untuk mengurangi dampak air pada produk mereka.

Jika produsen kecantikan sudah 100 persen tidak menggunakan air dalam pembuatan produk mereka, tak hanya baik untuk lingkungan, tapi kulit akan mendapatkan manfaat baik juga.

Seorang ahli dermatologi asal New York, Morgan Rabach. M. D, mencoba mencari tahu lebih dalam tentang tren tersebut dan pengaruhnya pada kulit.

“Semakin sedikit air yang digunakan dalam produk kecantikan, bahan aktifnya semakin terkonsentrasi,” jelas Morgan.

Dikatakan bahwa jika air digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan, pengawet pun biasanya juga akan ditambahkan untuk mengurangi kemungkinan bertumbuhnya bakteri.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa lebih sedikit air di dalam produk kecantikan akan lebih sedikit pengawet yang dipakai.

Related posts